Tips Memilih Aksesoris Wanita

Tips Memilih Aksesoris Wanita Berhijab Agar Semakin Menarik

Aksesoris untuk kaum hawa menjadi salah satu cara untuk mempercantik diri sehingga sudah masuk ke dalam kebutuhan serta gaya hidup. Tentu saja ada banyak cara untuk menggunakan dan memilih aksesoris wanita. Tidak terkecuali bagi wanita berhijab yang berniat untuk tampil cantik dan mempesona. Terkadang wanita berhijab kesulitan untuk menemukan aksesoris yang cocok degan gaya hijab yang dikenakan, padahal sesungguhnya aksesoris hijab wanita sangatlah mudah diapplikasikan. Berikut beberapa tips memilih aksesoris wanita berhijab yang dapat membantu mempercantik penampilan kita.

tips memilih aksesoris wanitaCara Memilih Aksesoris Bagi Wanita Berhijab

2. Melihat acara yang akan dihadiri

Untuk memilih aksesoris wanita yang tepat untuk kita gunakan, perhatikan acara yang akan kita hadiri untuk menghindari salah kostum yang bisa merusak penampilan. Jika kita harus menghadiri acara formal, maka sebaiknya kita menggunakan aksesoris dengan material metal sebagai bahan utamanya. Kalung atau gelang yang terbuat dari metal akan memiliki kesan elegan dan juga feminin. Sementara untuk acara informal atau santai, aksesoris dengan bahan kain perca atau korsase dengan bahan-bahan yang lebih santai bisa menjadi pilihan karena tidak menimbulkan kesan kaku ketika digunakan dengan gaya hijab yang lebih santai. Bahan ini juga bisa diterapkan pada aksesoris yang disematkan pada hijab agar bentuk hijab jadi lebih menarik.

2. Padu Padankan Warna aksesoris dan hijab

Salah satu cara dan tips untuk memilih aksesoris yang menunjang penampilan kita adalah dengan memadu padankan warna antara baju, hijab serta warna aksesoris hingga tampak lebih menarik. Untuk tampilan aman, kita bisa memilih warna putih, abu hingga krem untuk pakaiannya. Hijab sendiri jelas harus menggunakan warna yang senada dengan warna busana atau pakaian. Sementara di area aksesoris, kita bisa memilih warna dengan corak yang lebih terang dibandingkan dengan warna pakaian serta hijab yang kita gunakan.

3. Usia dari pengguna aksesoris

Salah satu tips untuk memilih aksesoris wanita yang penting adalah dengan melihat usia kita sendiri. Jika kita berusia lebih dari 25 tahun, tentu saja disarankan untuk tidak menggunakan aksesoris yang sering menabrak warna karena gaya ini akan lebih cocok untuk digunakan pada remaja. Untuk itu lebih aman jika kita bisa memilih warna netral seperti hitam atau putih dan sedikit formal. Warna ini akan membuat kita memiliki tampilan lebih elegan. Sementara jika usia kita sudah di atas 30 tahun, disarankan untuk memilih aksesoris dengan bahan metal serta jangan menggunakan aksesoris dengan warna-warna mencolok.

4. Melihat bentuk wajah

Saat kita mengenakan hijab tentu kita harus memasangnya sesuai dengan bentuk wajah kita, demikian pula halnya saat kita ingin memilih aksesoris yang dikenakan. Jika kita memiliki bentuk wajah yang bulat maka sebaiknya kita menggunakan aksesoris hijab dengan bentuk yang memanjang atau lonjong. Demikian sebaliknya jika bentuk wajah kita kotak maka akan lebih baik untuk menggunakan aksesoris dengan bentuk yang bulat.

5. Motif hijab yang digunakan

Salah satu tips memilih aksesoris wanita yang effektif adalah dengan melihat hijab yang akan kita gunakan. Jika warna hijab dan motif yang digunakan sudah terlalu ramai, tentu saja jangan menggunakan aksesoris yang cukup banyak karena akan membuat kesan norak dan berlebihan. Cukup menggunakan aksesoris wanita yang tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu mengundang perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *