Cara Efektif Untuk Merawat Kulit Anda

Cara Efektif Untuk Merawat Kulit Anda – Apakah Anda ingin memiliki kulit yang tidak hanya sehat tetapi juga bersinar dan terasa lembut saat disentuh? Apakah Anda memiliki bekas luka atau kulit kering yang Anda tidak tahu bagaimana untuk meminimalkannya? Cobalah tips-tips di bawah ini, dan Anda akan belajar tentang perawatan kulit sehingga Anda bisa berada di jalan yang tepat untuk mendapatkan kulit yang tidak berminyak, indah dan sehat.

Cara Efektif Untuk Merawat Kulit Anda

Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya , pastikan Anda minum cukup banyak air setiap hari. Jumlah yang disarankan untuk diminum perharinya adalah delapan gelas. Air yang Anda minum membuat kulit Anda terhidrasi dan lentur dan memungkinkan setiap racun yang ada dalam tubuh dibuang keluar.

Untuk kulit yang indah, makan makanan yang sehat. Dermatologis yang berpengalaman mengatakan bahwa ada mitos yang menyatakan bahwa setiap orang secara otomatis akan menjadi berjerawat bila makan makanan tertentu. Demikian pula, makanan tertentu ada yang baik untuk kulit Anda, yang memberikan tubuh Anda vitamin dan nutrisi yang tepat untuk menyembuhkan dan memperbaharui kulit Anda. Makan diet seimbang adalah cara terbaik untuk memastikan kulit Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Jika teknik perawatan wajah konvensional yang Anda lakukan tidak berhasil (cuci, toning, moisturizing), cobalah untuk menggunakan produk perawatan wajah obat topical; seperti asam salisilat dan benzoil peroksida yang diformulasikan secara khusus untuk membunuh bakteri jerawat. Mereka adalah zat yang kuat, sehingga untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, harus menerapkannya dalam jumlah kecil.

Salah satu hal yang paling merusak kulit manusia adalah sinar matahari. Matahari memancarkan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada kulit yang sudah mengalami masalah jerawat, meningkatkan kemerahan dan peradangan. Pastikan untuk memakai tabir surya lotion dengan SPF minimal 15 yang memiliki kemampuan untuk memblokir sinar UVA dan UVB. Oleskan pada kulit sebelum terpapar sinar matahari (setidaknya 20 menit sebelumnya). Pastikan tabir surya yang Anda gunakan aman untuk kulit berjerawat.

Untuk menjaga agar kulit Anda dalam kondisi yang baik, pastikan untuk melakukan peeling (pengelupasan) minimal tiga kali per minggu. Ada scrub yang secara khusus dibuat untuk melakukan itu pada kulit wajah. Pengelupasan akan membantu membuka penyumbatan pada pori-pori kulit Anda dan membuang kulit mati dari waja. Harus di ingat, jangan melakukan hal ini secara berlebihan!

Bila Anda menjalankan tips-tips diatas, maka bersiap-siaplah untuk memamerkan kulit Anda ke seluruh dunia! Ingatlah untuk menjaga kulit Anda dengan perawatan, karena kulit Anda terus berubah dan karena itu membutuhkan perawatan yang konstan. Hanya satu atau dua menit perawatan sehari dapat membuat semua perbedaan untuk kulit Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *