Hal-hal Yang Diperbolehkan dan Dilarang bagi Kulit Sensitif

Hal-hal Yang Diperbolehkan dan Dilarang bagi Kulit Sensitif

Kulit sensitif adalah salah satu jenis yang paling halus dan membutuhkan perawatan lebih. Memiliki jenis kulit ini tidak mudah karena Anda harus berhati-hati dalam memilih dan menggunakannya pada kulit Anda. Anda harus mengetahui apa yang ‘boleh’ dan ‘tidak boleh’ untuk mencegah iritasi yang mungkin akan Anda alami. Berikut ini adalah daftar apa yang harus Anda perhatikan untuk merawat kulit yang efektif dan mendapatkan kulit sehat.

  • Jangan Sentuh Bagian Jerawat!
    Kita semua tahu betapa menyebalkan dan memalukan saat Anda memiliki jerawat yang menjengkelkan pada wajah Anda. Hal yang umum dilakukan oleh kebanyakan dari kita adalah menghilangkan jerawat-jerawat tersebut sesegera mungkin, apalagi jika kita harus memiliki peristiwa penting yang akan Anda lakukan atau menghadiri kegiatan khusus/pesta. Melakukan hal ini adalah hal yang “tidak boleh” dilakukan karena dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit; dan bila hal ini terjadi maka akan memakan waktu lebih lama untuk menyembuhkan dan akan meninggalkan bekas jerawat pada kulit.
  • Jangan terlalu tergantung pada foundation!
    Terlalu tergantung dengan foundation tidak akan membantu banyak bagi kulit Anda. Karena kulit juga perlu bernapas. Setiap lapisan kulit penting terutama lapisan luar karena merupakan bagian yang terlihat. Foundation dapat menghalangi pembaruan alami kulit dan proses peremajaannya. Juga dapat menyumbat pori-pori Anda yang merupakan penyebab utama timbulnya jerawat dan iritasi kulit lainnya. Itulah mengapa penggunaan foundation sehari-hari tidak dianjurkan. Jangan terlalu keras pada kulit Anda, memanjakanlah kulit Anda dengan baik untuk membantu dalam mengobati masalah kulit dan mencapai kulit yang sehat.
  • Hindari produk yang dapat memicu jerawat!
    Sebelum memilih apa yang akan Anda gunakan untuk wajah, periksalah dahulu bahan-bahan yang terkandung pada produk yang akan Anda gunakan. Tidak semua produk perawatan kulit merupakan produk non-comedogenic atau anti jerawat. Pastikan Anda menggunakan produk yang mengandung glutathione dan collagen seperti produk pemutih kulit glucola mgi  yang tidak mengandung bahan seperti minyak mineral yang dapat memblokir kelenjar keringat pada kulit yang dapat menyebabkan iritasi kulit.
  • Jangan menggunakan toner berbahan dasar alkohol!
    Hati-hati dengan jenis toner yang Anda gunakan. Toner yang berbahan dasar alkohol dapat membuat kulit Anda kering dan menyebabkan iritasi, gatal dan kemerahan. Alkohol dapat memecah permukaan kulit Anda, itu sebabnya tidak dianjurkan menggunakan toner jenis ini terutama bagi mereka dengan jenis kulit sensitif.
  • Gunakan pelembab dengan antioksidan!
    Antioksidan merupakan salah satu konten/bahan utama yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih pelembab yang tepat untuk kulit Anda. Zat ini adalah bahan terkuat yang dibutuhkan oleh kulit Anda untuk dapat melawan radikal bebas dan kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Bahan ini juga akan membantu memerangi tanda-tanda penuaan untuk membantu Anda menjaga kulit muda Anda saat Anda memasuki usia tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *