Macam-macam vitamin untuk kulit

Macam-macam vitamin untuk kulit

Macam-macam vitamin untuk kulit – Sering kita ketahui mendapatkan kulit bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang terutama kaum wanita. Kulit bersih dan sehat bisa kita dapatkan dengan cara melakukan perawatan kulit, baik perawatan dari dalam maupun dari luar tubuh. Perawatan kulit dari dalam tubuh bisa kita lakukan dengan mengkonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung vitamin tentunya vitamin yang bagus untuk kulit. Vitamin yang kita konsumsi akan menjaga metabolisme tubuh sehingga kulit akan menjadi bersih dan sehat.

Ada baiknya sebelum mengkonsumsi vitamin untuk kulit kenalilah terlebih dahulu manfaat dan jenis-jenis vitamin yang bagus untuk kulit. Berikut macam-macam vitamin untuk kulit yang sering kita jumpai:

Vitamin A:
Vitamin A banyak kita jumpai pada daging sapi, hati ayam, ikan, susu, keju dan beberapa sayur-sayuran seperti bayam dan tomat. Vitamin A mampu mengendalikan reproduksi minyak berlebih pada kulit, memperkuat jaringan kulit, mencegah timbulnya jerawat, mampu mengurangi kerut diawajah dan dengan kandungan antioksidannya dapat melawan radikal bebas dari sinar ultraviolet matahari.

Vitamin B kompleks:
Kita bisa menjumpai vitamin B kompleks di beberapa makanan pokok seperti beras, gandum, roti, buncis dan kacang-kacangan. Dengan mengkonsumsi vitamin B kita akan mendapatkan banyak manfaat yaitu selain mampu menjaga kelembapan kulit dan melawan timbulnya jerawat juga mampu membantu meregenerasi kulit mati dengan yang baru.

Vitamin C:
Vitamin C bermanfaat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, membantu proses penyembuhan luka tubuh, merupakan anti bakteri terbaik untuk mencegah muncul jerawat, dengan antioksidnnya mampu menangkal radikal bebas sinar matahari yang dapat merusak kulit dan mempercepat pembentukan jaringan kolagen yaitu jaringan yang akan membuat kulit menjadi elastis dan kenyal. Vitamin C bisa kita jumpai pada jeruk, strawberry, kol, susu, mentega, kentang dan ikan.

Vitamin E:
Seperti vitamin C, fungsi utama vitamin E dalam perawatan kulit adalah untuk melindungi terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Vitamin E bermanfaat untuk menyerap sinar UV yang berbahaya dari matahari juga membantu dalam pengobatan peradangan kulit yang menginfksi, memperkuat sel jaringan kulit dan menghilangkan kusam dan kekeringan. Kita bisa menjumpai vitamin E pada susu, mentega, telur, kacang-kacangan, pisang, buncis, dan sayuran hijau.

Demikian macam-macam vitamin untuk kulit beserta manfaatnya dan jika anda menginginkan produk kosmetik yang kaya akan vitamin tetrsebut dan bekerja langsung dbisa mengunjungi website berikut http://etnisa.com/gluta-panacea/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *