Ceerai Sendi Bahu tercerainya hubungan dalam persendian bahu akibat seluruh atau sebagian kepala sendi terlepas dari mangkuk sendi pada tulang belikat

SENAM

lengan: kehilangan gawai anyaman-lengan waktu latihan gantung.tungkai: terkilir dan keretakan pada sendiloncat kaki karena salah meloncat.

TENIS

lengan: radang urat.

TERJUN PAYUNG

umum: retak-retak terutama pada tulangtulangtumit (caleneus), pangkal kaki (talus),dan ruas tulang belakang.

TINJU

tangan: keretakan pada tulang-tulang tengah tangan. kepala: keretakan pada tulang hidung dan rahang. keretakan dasar tengkorak, kerusakan otak, kerusakan leher, “telinga kubis kembang” karena pendarahan dalam telinga dan tersobek tulang rawan telinga.

YUDO

kaki: sobek urat lutut, cedera meniskus, memarsendi loncat,

SEPAK BOLA

umum: memar dan sobek bagian lunak persendian, misalnya urat keting. peniaga gawang: patah tulang selangka dan cerai sendi bahu. sendi loncat: memar dan retak tulang. pinggul: robek otot aduktor paha.lutut: robek ikat sendi, cedera meniskus. tengkorak: geger otak karena sundulan bola atau tabrakan dengan pemain lain.dada: antara lain memar iga.

SKI

lengan: retak-retak dan cerai sendi.tungkai: robek ikat lutut. cedera meniskus, retak terpilin tulang kering, sendi loncat terkilir atau retak.pinggul: cerai sendi.

Cerai sendi bahu merupakan jenis cerai sendi yang paling banyak terjadi karenasimpai sendi lebar sedangkan mangkuk sendi dangkal. Selain itu sendi tersebut hampir tidak terlindung dari sebelah depan.Kepala tulang lengan atas hanya dapat terlepas dari mangkuknya apabila simpai sendi sobek. Perceraiannya pada umumnya berlangsung ke arah depan (luxatio subcoracoidea) atau ke arah bawah (luxatioaxilaris). Perceraian ke arah belakang (luxatioretro gleuodalis) dat perceraian dengan pergeseran kepala tulang lengan atas kearah ketiak dan lengan menjorok ke atas di samping kepala (luxatio erecta) sangat jarang terjadi.

Urat-urat sejumlah otot yangtumbuh bersatu dengan simpai sendi seringmengalami rusak bila terjadi perceraian sendi. Kalau simpai dan urat-urat menjadiciut setelah terjadi perceraian, kebebasangeraknya sering menjadi terbatas. Pada perceraian ke arah bawah yang disertaipecahnya tulang taju besar (tuberculummajus) di sebelah atas tulang lengan atas,saraf ketiak (nerous axillaris) menjadi teregangdan kadang-kadang terputus, yang menyebabkan mundurnya atau hilangnyafungsi otot delta (musculus deltoides).

Suatu cerai sendi kadang-kadang terjadi lagi akibat kecelakaan ringan yang baruflukJasi residif), sedangkan hanya akibat gerakan yang normal, kepada tulang lenganatas dapat pula terlepas dari dalam mangkuknya (luksasi habitual). Klik link ini http://obatpenyakitdiabetes.org/menurunkan-kadar-gula-darah-dengan-obat-tradisional/ dan segera temukan cara penangan diabetes terbaik dan suda terbukti efektif khasiatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *