6 Pertanyaan Seputar Diabetes

1. Apakah Diabetes Itu?
Diabetes adalah suatu penyakit dimana tubuh tidak dapat menghasilkan insulin dengan jumlah yang cukup atau insulin di dalam tubuh tidak dapat bekerja dengan normal. Seseorang dikatakan menderita diabetes ketika kadar gula puasa mereka diatas 110mg/dl. Karena yang dilihat adalah kadar gula maka untuk mengetahui seseorang terkena diabetes atau tidaknya yaitu dengan tes kadar gula darah di rumah sakit, dan klinik-klinik pengobatan.

2. Apa Saja Gejala Yang Dialami Penderita Diabetes?

– Penderita diabetes tiba-tiba mengalami penurunan berat badan dalam waktu yang lumayan singkat dan tanpa melakukan diet ketat
– Penderita diabetes sering buang air kecil
– Penderita mengalami dehidrasi / rasa haus yang berlebihan
-Cepat lapar
– Mudah capek dan badan tidak fit

Diatas ini merupakan contoh gejala yang biasa dialami oleh penderita diabetes, tetapi jika diabetes sudah kronis akan mengalami hal-hal berikut:

– Gangguan pengelihatan
– Sering kesemutan
– Timbul luka / bisulan
– Gangguan ereksi pada laki-laki

3. Apakah Penyebab Diabetes?
Diabetes dibedakan menjadi 2 jenis yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Penyebab diabetes tipe 1 adalah penderita mengalami gangguan produksi hormon insulin. Sedangkan penyebab diabetes tipe 2 adalah penderita memang tidak kekurangan insulin, tetapi pankreas pada tubuh penderita tidak dapat berfungsi dengan baik.

4. Siapa Saja Yang Beresiko Terkena Penyakit Diabetes?
Pria atau wanita dewasa sekitar 45 thn sangat beresiko terkena penyakit diabetes ini. Faktor lain contohnya faktor keturunan (bagi Anda yang memiliki riwayat dari keluarga harus tetap berhati-hati), obesitas atau kelebihan berat badan.

5. Apakah Anak Bisa Menderita Diabetes?
Diabetes dapat menyerang siapa saja, bahkan anak-anak sekalipun. Penyebabnya adalah karena adanya peradangan pada sel beta di pankreas sehingga membuat hancurnya sel beta . hali ini juga menimbulkan hormon insulin terganggu.

6. Bagaimana Cara Pencegahannya?
– Menjaga berat badan ideal
– Berolahraga secara rutin
– Atur pola makan yang sehat
– Cek kadar gula dan kondisi ke kesahatan minimal 1 thn 2 kali

Jika Anda sangat ingin mengalahkan diabetes melitus secara menyeluruh, obat herbal penyakit diabetes kering terbaik ini solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *