Penelitian pada diabetes tipe 1 dan 2 menunjukkan cara untuk mencapai kadar gula darah yang mendekati normal

Di sisi lain, dalam kurun waktu dua dekade terakhir, uji klinis menunjukkan bahwa pengidap diabetes bisa panjang umurnya, produktif, dan bebas komplikasi. Selain itu, kami sudah menemukan obat penyakit diabetes yang aman untuk ginjal cara efektif untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol pada pengidap diabetes.

Hasil dari kontrol “ketat” terhadap glukosa, tekanan darah, dan kolesterol adalah perbaikan kesehatan dalam jangka panjang. Kadar gula darah yang dipertahankan mendekati normal lambat laun akan mengurangi perkembangan komplikasi pada mata, ginjal, dan saraf yang bisa merusak penglihatan, menurunkan fungsi ginjal, dan menyebabkan kelumpuhan.
9. diabetes, kontrol gula darah

Lagi pula kontrol ketat terhadap tekanan darah akan mengurangi gangguan penglihatan dan penyakit ginjal serta mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Demikian pula halnya dengan kolesterol LDL (kolesterol jahat), menurunkannya akan mengurangi kemungkinan terkena penyakit j antung. Bagaimana gaya hidup diterapkan dalam pengobatan diabetes?

 

Bab ini berisi penjelasan tefltang peran gaya hidup dalam pengelolaan kadar gula darah diabetes tipe 1 dan tipe 2 serta perannya unruk mengatasi faktor risiko lain seperti hipertensi dan dislipidemia (kadar kolesterol dan lemak lain dalam darah). Hal ini sering disebut sebagai pendekatan gaya hidup ABC manajemen diabetes: A,. hemoglobin A,. ), blood pressure (tekanan darah), dan cbolesterol ftolesterol).

Diabetes Tipe 1

Biasanya dokter menganggap diabetes tipe 1 lebih sulit diobati dairpada diabetes tipe 2, karena pankreas tidak mampu menghasilkan insulin (lihat Bab 1 untuk penjelasan tenrang diabetes tipe 1 dan tipe 2).

Beberapa kali dalam sehari pengidap diabetes tipe 1 harus menyesuaikan suntikan insulinnya agar sesuai dengan kadar gluko sa darahnya; ukuran, kandungan, dan waktu makan; dan aktivitas fisik yang direncanakan. (Ini berbeda dengan pengidap diabetes tipe2 yang masih bisa menghasilkan insulin sendiri dan tidak membutuhkan penyesuaian dosis insulin yang teliti setiap waktu, seperti pada pengidap diabetes tipe 1.)

Mendapatkan dosis insulin yang tepat pada waktu yang tepat menjadi lebih mudah beberapa tahun terakhir ini, karena insulin tersedia dalam berbagai jenis dengan cara, kerja yang beragam pula. Beber apa dt antara merupakan insulin yang bekerja cepat dan dalam periode yang pendek, tetapi ada juga yangtahanlama efeknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *