Jika Anda merayakan sesuatu, apakah Anda makan berlebihan?

Setelah kami berbicara dengan John secara mendalam tentang pola ini, tak sadar telah menghubungkan makan kue dan minum susu dengan masa kecil,nya yang bahaga. Ibunya selalu menyediakan kue dan susu setiap ia pulang sekolah. Setelah John menyadan alasan ia beralih ke kue dan susu, ia mencari cara lain yang berhubungan dengan kasih sayang ibunya. John mulai melihat foto ibunya dan membaca surat surat ibunya yang disimpannya yka ia merasa tidak nyaman atau ingin menenangkan diri.

Seperti yang sudah kita lihat (dan sudah diketahui oleh sebagian besar orang), makan dapat menghilangkan perasaan yang tidak menyenangkan. Perhatikan situasi Anda sendiri. Apakah Anda makan saat marah. bosan, lelah, kesepian, cemas, atau deprest? Bagaimana dengan emosi positif seperti ulang tahun, Iiburan, pesta, ataukeiadtan menyenangkan lain saat makanan menjadi pusat perayaan? Jangan menekan perasaan dengan makanan, tetapi cobalah proses cara penyembuhan kencing manis dan hadapi emosi yang tidak nyaman dengan beberapa gagasan di bawah ini:

13-Buatlah catatan tentang perasaan Anda. Tuangkan dalam bentuk tulisan, jangan menekannya dengan makan.

-Utarakan perasaan Anda dengankeluatga atau teman dekat.

-Diskusikan perasaan Anda dan pengaruh pola makan Anda dengan seorang terapis atau konselof.

-Buatlah daftar hal-hal yang dapat di lakukan selain makan ketika Anda marah, kesepian, bosan, atau depresi.

Contohnya, buadah daftar pekerjaan yang selama ini terbengkalu dan sudah lama ingin Anda selesaikan. Saat Anda merasa bosan, ambillah daftar tersebut.

Saat Anda marah atau sedih, cobaiah menuangkannya di atas kertas, kemudian lakukan sesuatu untuk mengalihkan perhatian, misalnya berjalan-jalan, mendengarkan musik, atau menonton film. Mengubah kebiasaan makan menjadi aktivitas fisik menjadi solusi yang sangat baik.

-Buatlah daftar cara-cara yang tidak berhubungan dengan makanan untuk menghadiahi diri sendiri ketika Anda metasa layak mendapatkannya. Misalnya mandi air panas, membeli maialah atau bunga, menelepon teman di luar kotaf negei, atau membeli buku yang menarik.

Lingkungan Kognitif: Mengubah Kata Hati

Tidak semua orang makan bedebihan karena kemudahan untuk mempetoleh makanan atau karena keadaan emosi mereka. Beberapa orang makan bedebihan karena kata hati membujuk mereka untuk melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *