Makan Banyak Tapi Tidak Merasa Kenyang ? Ini Dia Penyebabnya

laparIa memilih sup dan salad sebagai hidangan pembuka, yang membuatnya merasa kenyang, sehingga ia tidak merasa harus selalu menghabiskan makanan di piringnya. Kathy sadar bahwa ia dapat kembali fokus setelah pesiarnya dan menurunkan berat satu kilogram itu, terutama karena ta tidak merasa tertekan selama liburan. Kathy mencapai target periurunan berat badan sebesar 7% sehingga menjadi 102,7 kilogram setelah 24 minggu. kemudian turun lagi sampai berat badannya menjadi 100 kilogram. Ia belajar bahwa bila ia mengalami kelebihan 50 gram lemak, ia bisa mengurangi konsumsi lemak dan kalorinya selama bebetapa hari berikutnya sehingga rata-rata asupan gram lemaknya dalam seminggu tetap atau kurang dari 50 gram perhar.

Kathy tidak perlu dan tidak mau mengubah keseimbangan kalorinya dengan menghitungnya. Untuknya, penghitungan gram lemak sudah cukup. Setelah bertahun-tahun mengikuti DPP, Kathy menyadari bahwa situasi berisiko tinggi yang dialaminya adalah ikut berpesiar dan merasa depresi atau stres. Untuk mengatasi situasi seperti itu ia menggunakan obat tradisional penyakit diabetes melitus dan keterampilan memecahkan masalah dan menentukan target. Ketika pensiun, ia membuat jadwal aktivitas dan kegiatao agar tetap aktif, terdorong, dan jauh dari makan akibat bosan. Sampai hari ini Kathy tetap mempertahankan berat badannya.Ia mengikuti kelas aerobik saat musim dingin dan berjalan di luar saat musim gugur, semi, dan panas. Ia telah mencegah diabetes dan berkata dengan bangga, “Saya sudah mengubah gaya hidup saya”

Kisah Bob

Bob berumur 48 tahun ketika bergabung dengan Diabetes Prevention Program dan ditugaskan mengikuti intervensi gaya hidup. Beratnya 90 kilogram dan tingginya 180 cm (Indeks Massa Tubuhnya 27). Ia termotivasi untuk mencegah diabetes karena saudara kembarnya didiagnosa menderita diabetes tipe 2 beberapa tahun sebelumnya. Dokter mengatakan padanya bahwa ia rentan menderita diabetes dalam jangka waktu lima tahun setelah diagno sis saudar any a, kar ena mereka memi]iki gen yang sama. Istrinya sangat mendukung usaha Bob menurunkan berat badannya danbersedia mengikuti program perubahan gaya hidup bersamanya. Bob belum pernah mencoba menurunkan berat badan sebelumnya, danbelajar tentang jumlah lemak dalam makanan merupakan sesuatu yang baru baginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *