Sebuah cara untuk membantu kita merangkai bahan makanan yang bermanfaat adalah lewat bantuan sebuah piring

Pada piring ini terdapat jenis-jenis bahan makanan pada piring-piring berbeda. Pada piring dengan angka (1) dapat anda temukan jenis makanan yang kaya kandungan zat karbohidrat yang antara lain terdiri atas roti, nasi, kentang, buncis merah, sagu dan sebagainya. Selain zat karbohidrat yang dapat kita peroleh, terdapat pula bahan penting lainnya berupa berbagai jenis makanan yang menyehatkan dan kaya akan vitamin dan mineral. Pada piring dengan angka (2) dapat anda temukan jenis sayuran dan buah-buahan. Bahan yang anda temukan disini terdiri dari unsui penyalur penting berupa berbagai jenis vitamin (antara lain vitamin C), mineral dan / serta makanan yang menyehatkan tubuh kita.

Woman touching her face

Pada piring dengan angka (3) dapat anda temukan bahan makanan yang kaya zat putih telur, terdiri dari daging, ikan, ayam, susu dan/atau bahan yang dibua! darinya; juga telur dan tahu serta tempe. Pada bahan makanan yang kaya zat putih telur kita peroleh berbagai jenis vitamin dan mineral (umpama zat kapur dan zat besi). Pada piring dengan angka (4) terdapat bahan makanan berlemak yang antara lain terdiri dari mentega atau sejenisnya, bahan tersebut merupakan sumber penting untuk vitamin A dan D. Dengan memiliki ke empat piring.tersebut dan dari berbagai macam bahan makanan bermutu baik untuk kesehatan, memungkinkan kita jatuhkan pilihan pada jenis makanan yang menyehatkan dan mengandung manfaat setiap kali kita makan.

Harap diperhatikan agar terbina sebuah variasi yang cukup. Selama kita menjalani khemoterapi kita harus mengutamakanbeberapa persyaratan khusus yang menyangkut mutu dari makanan yang kita manfaatkan. Disini dapat anda lihat bahwa kebutuhan akan zat putih telur dan cairan mengalami peningkatan.

ZAT PUTIH TELUR :

Tujuan dari pemberian khemoterapi adalah untuk menghancurkan sel-sel kanker, tetapi terjadi pula kerusakan pada sel-sel sehat. Kejadian tersebut tidak perlu menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan, yang penting kita memberi cukup banyak zat putih telur pada makanan sehari.hafi (zat putih telur = zat pembangun jaringan tubuh) dengan maksud membangun kembali dan mempertahankan jaringan sel-sel sehat. hlakanan anda akan mampu menyediakan zat putih telur dalam jumlah memadai selama anda menjalani khemoterapi bila setiap harinya anda manfaatkan minimal : * 100 – 150 gram daging ayam (kampung), ikan (terutama ikan laut) dan sejenisnya; * 4 – 5 gelas ukuran sedang susu kedelai (= ½  hingga ¼  liter) per hari; * atau satu butir telur ayam kampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *