Resep Masker Wajah Baking Soda

Baking-Soda-Face-Mask

Resep Masker Wajah Baking Soda – Masker wajah baking soda dapat bekerja sebagai obat rumah alami yang sangat efektif untuk melindungi, memelihara dan menyembuhkan kulit wajah Anda dengan biaya sangat murah. Masker ini juga bertindak sebagai pengelupas kulit (peeling) alami yang membantu menahan kelebihan produksi kelenjar minyak dan menenangkan jerawat. Anda dapat membuat masker wajah dasar baking soda dengan hanya menggunakan dua bahan saja, baking soda dan air, yang bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah Anda, membasmi mikroorganisme berbahaya seperti bakteri, jamur, dan virus, membuat kulit Anda halus, bersih dan segar. Oleh karena itu masker ini merupakan alternatif yang efektif dan murah dibandingkan produk kecantikan mahal dan bermerek yang tersedia di pasar.

1. Masker Dasar Baking Soda Dan Air Untuk Wajah:

  • Cukup aduk 1 sendok makan air dingin dengan 1 ½ sendok baking soda sampai menjadi pasta halus. Baking soda bertindak sebagai exfoliator lembut alami; ia juga bekerja sebagai zat anti-jamur dan antiseptik, yang membuatnya menjadi obat alami yang sempurna untuk mengobati jerawat dan komedo. Jadi, baking soda dan air untuk jerawat adalah pilihan yang baik.
    Perhatian: Pastikan untuk menggunakan baking soda dan bukan baking powder atau bubuk pencuci.
  • Sebelum menerapkan baking soda pada wajah, bersihkan wajah Anda dengan air hangat dan menggunakan pembersih wajah ringan. Bilas wajah Anda secara menyeluruh dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk yang bersih dan lembut.
  • Oleskan dengan perlahan campuran ini di wajah Anda dengan menggunakan jari-jari Anda. Jauhkan dari daerah sensitif di sekitar mata dan mulut, berkonsentrasi pada daerah yang terdapat komedo seperti hidung dan pipi. Pijat lembut wajah Anda selama sekitar 5-10 menit (lebih sebentar untuk kulit sensitif atau kering, lebih lama untuk kulit berminyak), tetapi pastikan untuk tidak menggosok dengan keras.
  • Saat masker baking soda mengering maka ia akan mengangkat kotoran dari kulit Anda. Setelah kering, bilas wajah Anda dengan air hangat untuk menghapus sekuruh masker. Gunakan handuk berih yang lembut dengan dutepuk-tepuk untuk mengeringkan wajah Anda. Hindari menggosok wajah Anda. Jika suka, Anda dapat menggunakan kain lembut yang direndam dengan air hangat untuk menyeka wajah dengan lembut untuk menghapus masker dari wajah. Kemudian tepuk-tepuk ringan dengan handuk bersih untuk mengeringkan.
  • Saat masker wajah mengering maka ia akan menarik dan membuang kotoran dari kulit Anda. Setelah dibersihkan, ikuti dengan menerapkan minyak pelembab lembut dan toner. Pelembab akan membuat kulit Anda terlihat dan terasa lembut, toner akan mengembalikan keseimbangan pH kulit Anda serta mengencangkan pori-pori.
    Anda dapat menggunakan masker wajah baking soda dan air sebagai bagian dari rangkaian perawatan kulit Anda, tetapi membatasi penggunaannya, cukup 2-3 kali seminggu, tidak lebih dari itu.**

2. Tea Tree Oil Dan Baking Soda Untuk Kulit Berminyak: Minyak pohon teh merupakan antibiotik alami yang sangat bermanfaat. Anda dapat membelinya di toko obat atau memesan secara online.
Campurkan ¼ cup baking soda dengan jus segar dari setengah lemon dan 1 ½ sendok makan minyak pohon teh sampai menjadi masker wajah yang halus. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan tepuk-tepuk hingga kering. Pijat masker di wajah Anda hingga menjadi lapisan tipis. Biarkan selama 10 menit, dan kemudian bilas atau hanya menyeka dengan sangat lembut dengan waslap yang telah direndam dengan air hangat. Percikan wajah Anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Keringkan wajah Anda, dan oleskan pelembab pilihan Anda.

Masker ini terbaik untuk digunakan pada kulit yang rentan berminyak dan berjerawat.

Tips Kecantikan alami:

  • Bila Anda menggunakan masker wajah baking soda untuk pertama kalinya, lakukan tes kecil dengan menerapkan sedikit pada bagian dalam siku Anda, diamkan selama 5-10 menit. Jika tidak ada rasa terbakar, reaksi menyengat atau sesuatu yang membehayakan setelah beberapa jam, maka masker tersebut aman untuk digunakan pada kulit Anda. Di sisi lain jika berkembang beberapa iritasi, segera cuci bagian kulit yang diolesi campuran dengan air dingin.
  • Jangan menggosok wajah Anda terlalu keras dengan baking soda, jangan sampai menyebabkan iritasi.
  • Jangan pernah menggunakan masker baking soda di wajah yang kulitnya terbakar sinar matahari.
  • Jika Anda telah cocok dengan penggunaan masker wajah baking soda, Anda bisa menggunakannya ke area lain dari kulit yang berminyak atau rawan jerawat.
  • Coba trik ini untuk mengkonversi mencuci wajah dengan face wash ke sebuah proses exfoliating dengan menambahkan sedikit baking soda ke dalam sabun pencuci wajah Anda.

Untuk kesehatan kulit yang lain bisa menggunakan pure collagen, efek samping pure collagen sangat bagus untuk kesehatan dan untuk meremajakan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *