Sebuah contoh faktor genetik

Anggap saja bahwa saudara kembar perempuan identik dalam setiap faktor yang berkaitan dengan penyakit jantung. Mereka mempunyai tekanan darahyang sama, keduanya belum pernah merokok, gen mereka identik, dll. Mari kita menganggap juga bahwa mereka mempunyai kadar kolesterol yang sama. Namun seandainya ada satu perbedaan: satu dari saudara perempuan itu makanlebih banyak kolesterol daripada yang lain. Apa yang disampaikan riset kepada kita adalah bahwa pemakan koiesterol bebas kemungkinan lebihbesar mendapat serangan jantung. Secara sederhana, kita mengetahui bahwa kolesterol dalamdiet Anda berbahaya untuk lebih banyak alas an daripada kecenderungannya untuk meningkatkan kolesterol darah.

Saya yakin bahwa bahaya penyerta dalam jumlah besar ini dijelaskan oleh adanya kolesterol teroksidasi. Bahkan sampai pada saat ini, ukuran terperinci pada kolesterol teroksidasi belum dibuat pada setiap makanan, adalah wajar menganggap bahwa tiap makanan yang mengandung kolesterol memiliki beberapa produk oksidasi di dalamnya.

 

Pesan pentingnya adalah bahwa individual dengan kolesterol normal saja pun harus berhati-hati membatasi kolesterol dalam makanan mereka. Jrka Anda tidak sedang menjalani diet kolesterol rendah semacam itu, maka Anda kemungkinan sedang meningkatkan risiko terkena serangan iantung atau stroke, terlepas dari berapa angka kolesterol Anda. Aterosklerosis sering dimulai di awal masa kehidupan. Penelitian kolesterol teroksidasi bisa juga membantu menjelaskan mengapa beberapa individu mendapatkan aterosklerosis lebih cepat daripada yang lain. Satu faktor dini yang penting mungkin tipe susu yang diminum bayi. Jika bayi meminum air susu ibu secara langsung dari puting ibu, memang ada kolesterol dalamsusu itu, akan tetapi, kolesterol yang berasal dari ibu bersifat murni, tidak teroksidasi seperti yang terdapat pada formula berasal dari susu sapiyang telah diproses secara luas dengan keberadaan udara.

Peng dan Taylor mengidentifikasiproduk kolesterol teroksidasi yang beracun dalamformula susu bayi. Satu teori adalah bahwabayi yang diberi formula susu sapi menjadicenderung mendapat lapisan lemak sejak masabayi. Walaupun demikian, sebaiknya tidak menyimpulkandari hal ini bahwa cara terbaik bagiorang dewasa mendapatkan susu mereka adalah dengan turun langsung ke kandang dan mendapatkan langsung dari sapinya untuk meminimalkanpaparan terhadap udara! Metode itu bisajadi mengurangi konsumsi Anda pada kolesterolteroksidasi, namun itu juga akan sangat meningkatkan paparan Anda terhadap kumpulan penyakit infeksi seperti diuraikan dalam Bab 11,”Susu-Kawan atau Lawan?” Klik disini http://obatdiabetesherbal.co/mengatasi-dm/tips-mengatasi-gula-darah-yang-tinggi-dengan-cepat/ untuk mendapatkan info mengenai solusi menuntaskan diabetes terbaik yang sdah direkomendasikan dokter kesehatan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *