Serat mempunyai banyak waktu mengikat senyawa-senyawa ini

Untungnya, tidak satupun dari empedu maupun kolesterol diserap banyak dalam usus halus, tetapi lebih banyak didistal ileum (bagian akhir usus besar yang lebih kecil). Akan tetapi, jika sekiranya, serat memadai berkurang, baik empedu maupun kolesterol diserap kembalike dalam aliran darah, menaikkan kadar kolesterol darah. Asam empedu sebenarnya dibuat dari kolesterol oleh hati. Sebagai hasilnya, semakin banyak Anda kehilangan empedu dalam tinja, semakin banyak kolesterol yang harus digunakan tubuh untuk membuat asam empedu baru yang diperlukan untuk pencernaan lemak. Bacaan medis sarat dengan contoh manfaat kesehatan yang diberikan serat.

Satu penelitian,yang diterbitkan di tahw 1992, menemukanbahwa dengan menambahkan 15 gram serat perhari pada makanan menurunkan serum kolesterol sebanyak 15 persen. Efek serat dalam menurunkan kolesterol berkaitan dengan penurunan risiko penyakit jantung pada orang yang mengkonsumsinya dalam jumlah banyak. Mereka yang mengkonsumsi makanan tinggi serat mempunyai 65 persen pengurangan risiko penyakit jantung, seperti ditunjukkan dalam Gambar 24. Dalam penelitian lain, tujuh kelompok diberi makan dengan jumlah berbeda dari salah satu baik oatmeal, oatbran, atau farina. Di akhir minggu keenam terdapat kemajuan berarti dalam kolesterol totaldan LDL pada mereka yang mengkonsumsi tiaphari entah itu satu ons farina, dua ons oat bran'(2/3 cangkir kering), atau tiga ons oatmeal (satu ‘cangkir oat kering gulung).

Karena beberapa skeptis masih belum bersedia mempercayai bahwa oat bisa menurunkan kolesterol, pengkajian komputer (meta-analysis) terhadap 20 penelitian oat yang dilakukan dengan saksama diselesaikan di tahun 1992. Hasilnya menunjukkan bahwa produk oat dalam diet secara nyata mengurangi kadar kolesterol. Gandum lain yang didapati mempunyai efek berguna pada kadar kolesterol adalah buckwheat (soba). Sebuah penelitian daritanah daratan Cina mendapati bahwa buck wheat menurunkan baik kolesterol total maupun LDL; pada saat yang sama ia menurunkan rasio total kolesterol dengan HDL.

Produk hewani (daging, susu, telur, dankeju) sesungguhnya tidak memiliki serat. Banyak yang bertanya-tanya mengapa, karena hewan sering mengkonsumsi sejumlah besar serat. Contohnya, sapi, seekor pemakan tumbuhan total, makan serat sepanjang hari. Anda akan berpikir kalau makan sapi akan melengkapi banyak serat, tetaPi tidak. Klik link ini http://obatdiabetesherbal.co/solusi-gula-darah/obat-untuk-mengobati-diabetes-yang-tepat-dan-langsung-dari-akar-penyebabnya/ dan segera dapatkan informasi tentang rahasia mengalahkan diabetes paling ampuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *