Tips Memilih Produk Kosmetik Penghilang Bekas Jerawat

Tips Memilih Produk Kosmetik Penghilang Bekas Jerawat Yang Aman – Apakah anda saat ini anda memiliki masalah jerawat? Disini kami akan merekomendasikan beberapa produk kosmetik penghilang noda bekas jerawat yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah jerawat yang dialami kebanyakan wanita di Indonesia.

memilih produk kosmetik penghilang bekas jerawat

Hal itu dilihat dari suhu udara yang lembap, dan diikuti oleh polusi udara dan gaya hidup masyarakat urban. Banyak yang bingung bagaimana cara mengatasi problem jerawat, ada pula dari mereka malah sibuk untuk menutupinya dengan memakai tata rias dibandingkan dengan menyembuhkannya. Dan dari kebanyakan wanita di indonesia kurang tau bagaimana cara memilih kosmetik untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan juga kosmetik penghilang bekas jerawat yang aman untuk kulit terutama kulit bagian muka.

Kemudian langkah apa yang bisa dilakukan agar kulit terminimalisir dari hadirnya jerawat di saat Anda sedang melakukan perawatan? Berikut adalah sedikit tips dari kami :

1. Bersihkanlah Wajah Sampai Tuntas
Kami selalu tidak bosan untuk mengingatkan anda agar selalu mencuci wajah sampai bersih dan tuntas. Pertama bersihkan makeup dan sisa kotoran menempel di wajah menggunakan makeup remover atau susu pembersih plus penyegar (ya, cara ortodoks ini ternyata akan membuat kotoran lebih cepat terbuang). Kemudian lanjutkan dengan membilas wajah memakai facial cleanser andalan anda , pakailah produk yang ditujukkan untuk kulit berminyak dan masalah jerawat. Apabila kulit anda sensitif, baiknya anda memilih sabun pencuci wajah yang tercantum nama seperti hypoallergenic. Terakhir, anda bisa menuntaskan pembersihan wajah melalui facial toner. Cairan yang dibubuhkan di atas kapas itu nantinya akan mengangkat sisa-sisa kotoran di dalam pori-pori hingga tuntas.

2. Pilihlah Pelembap Yang Ringan
Bagi anda yang mempunyai wajah yang berminyak serta berjerawat, anda bisa memilih moisturizer yang ringan. Hindari rich moisturizer karena nanti bisa menyebabkan hidrasi berlebih dari jaringan kulit, sehingga wajah jadi semakin berminyak, kemudian kotoran akan mudah menempel yang bisa berakibat timbulnya infeksi lalu kemudian akan muncul jerawat. Apabila Anda juga mengaplikasikan alas tabir surya yang mengandung SPF tinggi. biasanya tekstur krim yang ada di dalamnya cukup kental atau rich cream. Oleh karena itu cukup pakai sunscreen tersebut tanpa memakai moisturizer sebelumnya

3. Gunakan Bedak Tabur Saja
Untuk penampilan sehari-hari bedak yang berbasis powder bisa anda pilih karena bedak yang padat akan bisa menutup pori-pori wajah. Sehingga sulit dibersihkan sekaligus karena akan menyumbat kotoran di dalamnya. Boleh saja menggunakan alas bedak cair dan concealer tipis di atas jerawat atau bekas jerawat, apabila ada acara penting yang mengharuskan Anda tampil flawless, tapi jangan lupa bersihkan wajah hingga tuntas sehabis memakai makeup.

4. Pakailah Blushon
Semburat pemulas pipi tentu dibutuhkan bagi anda yang menginginkan riasan lebih segar. Saran kami gunakan blushon bertekstur powder juga agar lebih ringan dan mudah dibersihkan setelahnya. Jika ingin menggunakan krim blushon juga diperbolehkan, asalkan bubuhkan dahulu di atas jemari Anda dengan catatan jari dalam keadaan bersih) kemudian tepuk-tepuk halus di atas tulang pipi supaya membaur sempurna. Penggunaan kuas ini diperbolehkan, apabila bulu-bulunya rutin dibersihkan dan tidak menjadi gudang kotoran.

5. Pemakaian Stiker Jerawat
Pemakaian krim totol merupakan solusi singkat untuk membuat lebih cepat matang dan membuatnya bisa lekas kempis.Namun beberapa krim totol jerawat kadang membuat riasan jadi membekas atau warna krim tersebut justru mengganggu total look Anda. Jika ada jerawat kecil yang mulai muncul, Bazaar gemar mengaplikasikan acne patch yang kadang membuat jerawat tidak jadi keluar maupun membuatnya lekas matang. Kami sarankan untuk memilih stiker jerawat yang mempunyai helaian tipis, walaupun nanti ada tempelan diwajah anda. Apalagi bila jerawat itu berada pada wilayah obvious seperti area pipi serta hidung.Jika Anda mengikuti langkah di atas, ditambah juga melakukan gaya hidup baik seperti rutin berolahraga, mengurangi makanan berlemak dan berminyak, tidur teratur, serta tidak merokok, Bazaar meyakini bahwa problem jerawat Anda akan membaik.

Semoga artikel di atas dapat memberi sedikit informasi dan dapat menjadi referensi bagi anda yang saat ini sedang ingin mencari “Tips Memilih Produk Kosmetik Penghilang Bekas Jerawat”. Selamat mencoba dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *